UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE 87 TAHUN 2015

Upacara Hari Ibu“…

kalau aku ikut ujian lalu ditanya tentang pahlawan

namamu, ibu, yang kan kusebut paling dahulu

lantaran aku tahu

engkau ibu dan aku anakmu

( Penggalan Puisi IBU karya D. Zawawi Imron)

(Bakorwil4, 22 Desember 2015). Dalam Rangka memperingati Hari Ibu yang ke 87 Tahun 2015, Bakorwil Pamekasan mengadakan Upacara di Lapangan Upacara Bakorwil Pamekasan. Upacara yang diikuti karyawan dan karyawati Bakorwil Pamekasan, UPT. RS. Umum Asy-Syaafi Pamekasan, UPT. Dinas Sosial Pamekasan, UPT. Bina Marga Pamekasan serta UPT. Pengelolaan Sumber Daya Air di Pamekasan berlangsung dengan khidmat.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa Peringatan Hari Ibu (PHI) bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh warga negara Indonesia di dalam maupun luar negeri, untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Peringatan Hari Ibu (PHI) juga dimaksudkan untuk mempertebal tekad dan keyakinan bangsa Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. Lebih jauh dari itu Peringatan Hari Ibu (PHI) juga diharapkan bisa mendorong peningkatan peran perempuan dan laki-laki dalam mengisi kemerdekaan serta membangun bangsa untuk mewujudkan tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *