April 21, 2021

MEDSOS; UJUNG TOMBAK PENGEMBANGAN POTENSI DAERAH DI MADURA

2 min read

Bakorwil Pamekasan, menggelar Rapat Koordinasi Pemberdayaan Penggiat Media Sosial Dalam Mendukung Pengembangan Potensi Daerah Dan Menumbuhkan UKM / IKM Dan Indsutri Kreatif Serta Pariwisata Daerah Tahun 2021 (10/03).

Rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat Trunojoyo Pamekasan tersebut diisi oleh Kasi Sarana Promosi dan Informasi Pariwisata Jawa Timur, Satria Devi Kurniawan, Kasi Pengembangan Jaringan dan Kerjasama Jawa Timur, Andyka Merry Rustiyanto, dan Digital Consultant, Akhyari Hananto.

Dalam pemaparannya, Kasi Sarana Promosi dan Informasi Pariwisata Jawa Timur Satria Devi mengatakan kalau di era 4.0 ini kegiatan masyarakat serba digital, wajah kegiatan ekonomi kita sudah menerapkan internet dan dunia digital sebagai wahana interaksi dan transaksi.

“Sosial media mampu mengubah wajah kegiatan masyarakat terutama dalam menaikkan sektor UKM/IKM dan pariwisata di daerah, Berdasarkan penelitian sampai dengan Januari 2021 pengguna aktif sosial media Indonesia menempati posisi ketiga setelah India dan USA, jadi kalau ini dimanfaatkan secara baik untuk pengembangan marketing dan promosi sangat potensial,” imbuh Satria.

Sementara itu, Kabid Pembangunan Ekonomi Bakorwil Pamekasan, Muhyi, S.Sos., M.Si. mengatakan, kerjasama dengan influencer, media partner, pegiat media sosial di Madura pasti terus berlanjut, di sini ada EJSC ada Bakorwil yang siap mengawal pariwisata dan UKM dan IKM bisa go digital.

“Kami kedepannya bakal jalin kerjasama dengan media partner di Madura, ya kita saling dukung lah,” imbuhnya.

“Karena kami ini lebih pengembangan anak-anak milenial di sektor ekonomi kreatif dan ekonomi digital, peningkatan talenta dan peran milenial disitu sangat dibutuhkan, karena peningkatan upskill,” kelakarnya.

“Kegiatan ini tidak yang pertama, sebelumnya ada kegiatan Madura Milenial Festival, dan kesempatan berikutnya bakal ada kegiatan serupa,” pungkasnya. (bkw4)