Launching Kerjasama Antar Daerah Di Wilayah Madura

FORPIMDASelasa (19/12) Badan Perwakilan Wilayah Pamekasan, menyelenggarakan kegiatan Launching Kerjasama Antar Daerah Di Wilayah Madura bertempat di JW Marriott Hotel Surabaya. Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi jawa Timur, Bupati se Madura dan Forkopimda se Madura menekankan tercapainya kesepahaman diantara 4 (empat) kepala daerah di Madura untuk bekerjasama, tentunya akan memudahkan langkah berikutnya dalam penyusunan perjanjian kerjasama antar daerah yang lebih spesifik.

Penerapan otonomi daerah diharapkan dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan potensi daerah dan pengembangan kawasan strategis lainnya. Agar pemerintah daerah mampu memanfaatkan secara maksimal kawasan-kawasan strategis tersebut, maka pemerintah harus pandai melakukan inovasi-inovasi pembangunan.

Kerjasama antar daerah adalah bentuk inovasi yang dapat dilakukan, mengingat adanya keterbatasan dan kesamaan kepentingan masing-masing daerah.

Dalam sambutannya Kepala Baperwil Pamekasan, I G. Ng. Indra S. Ranuh menyampaikan “diharapkan para pimpinan daerah dan peserta yang hadir untuk dapat memanfaatkan pertemuan ini sebaik-baiknya sebagai upaya pemantapan menuju kesepahaman diantara para Bupati di madura yang akan melaksanakan kerjasama antar daerah”

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur pada saat membuka acara menyampaikan “Peluang kerjasama inilah yang perlu kita bangun, untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi dan sinergitas pembangunan daerah yang saling menguntungkan serta peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat”

“Saya yakin, semua yang hadir pada kesempatan ini memiliki pemikiran yang sama untuk memberikan yang terbaik kepada daerah dan masyarakatnya. Untuk itu saya mengharapkan dukungan pemikiran dari semua pihak untuk bersama-sama merumuskan bentuk dan sektor pembangunan yang memungkinkan untuk dilakukan kerjasama antar daerah dan mudah-mudahan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing daerah” pungkasnya. (Bkw4)