bakorwil4@jatimprov.go.id -

Rapat Koordinasi Relawan Penggerak Olahraga Masyarakat

Pamekasan - Bersama Dispora Provinsi Jawa Timur dan Unesa, Bakorwil Pamekasan mengadakan Rapat Koordinasi Relawan Penggerak Olahraga Masyarakat (Rabu, 10/11/2021) yang bertempat di ruang rapat Trunojoyo. Ini merupakan program kerja dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Kemasyarakatan Firman Syah Ali, S.H., M.H. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa olahraga merupakan faktor terpenting dalam kehidupan manusia, karena sebaik apapun bentuk fisik manusia namun bila tidak sehat tidak akan ada artinya.

Menurut data BPS dalam hal masyarakat yang berolahraga, Jawa Timur merupakan provinsi yang prosentasenya dibawah rata-rata nasional. Tragisnya lagi adalah mendapat peringkat terbawah diantara provinsi-provinsi lain di pulau jawa. Drs. Moh. Zainal Alimin, MM dari Dispora Provinsi Jawa Timur sebagai narasumber mengatakan bahwa tujuan dari relawan penggerak olahraga masyarakat ini adalah sebagai pendorong sarana kegiatan olahraga di masyarakat, memfasilitasi mahasiswa lulusan sarjana olahraga untuk menjadi pionir dalam kesadaran berolahraga, serta diharapkan menjadi motor penggerak dalam mengajak masyarakat untuk berolahraga.

Harapannya dengan adanya program ini, masyarakat bisa lebih aktif berolahraga dan nantinya olahraga tidak lagi dipandang sebelah mata, lanjutnya.(bkw4)