bakorwil4@jatimprov.go.id -

MASTERING CLASS 1( FOTOGRAFI PRODUK)

Pada jaman digitalisasi seperti saat ini kita selaku pemuda Milenial haruslah mengikuti perkembangan zaman, dikarenakan segala sesuatunya yg serba online dan kemajuan digitalisasi maka skill kita harus mengikuti agar kita bisa bertahan dgn perkembangan zaman. Bakorwil IV Pamekasan Bidang Kemasyarakatan berkolaborasi dengan EJSC  menyelenggarakan Mastering Class bertempat di Ruang Rapat EJSC Bakorwil Pamekasan (Senin 26/02/2024) dengan tema Fotografi Produk dengan pemateri Mas Iqmal Yanto. Pelatihan ini untuk memfasilitasi UMKM sehingga Ekosistem freelance akan terus berkembang serta menguntungkan talenta dan pemilk usaha yang menerima fasiltasi sebagai upaya pemerintah untuk menumbuhkan perekonomian Provinsi Jawa Timur.

Menurut Mas Iqmal, dalam fotografi produk ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil foto terbaik, yaitu proporsi dalam frame, sudut kamera, posisi pencahayaan, dan setting kamera. Jenis-jenis pencahayaan dalam fotografi dibagi 3, yaitu Available Light(cahaya alami), Continuous Light (Cahaya Lampu), dan Flash External (Cahaya dari Flash Kamera).

Tugas Pokok dan Fungsi, Bakorwil Provinsi Jawa Timur mempunyai tugas pokok membantu Gubernur Provinsi Jawa Timur dalam melakukan koordinasi pembinaan, pengawasan, supervisi, monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan tugas pembantuan serta optimalisasi pengembangan potensi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Fungsi menyangkut Perumusan kebijakan koordinasi sesuai dengan lingkup tugasnya pelaksanaan pembinaan serta pengawasan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan supervisi atas penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten/Kota yang ada di wilayah kerjanya.

Jika Saudara/-i membutuhkan materi dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi melalui email : mail