bakorwil4@jatimprov.go.id -

Workshop Pemberdayaan Usaha Perempuan Millennial Tahun 2021

Pamekasan - Bakorwil Pamekasan mengadakan workshop bertemakan Pemberdayaan Usaha Perempuan Millenial yang dihadiri sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari DP3AK Provinsi Jawa Timur, UPT BLK Pamekasan, Owner Igasmart Make-up, Talenta Make-up Artist MJC, serta Talenta Model MJC Bakorwil Pamekasan.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober 2021 bertempat di Gedung Bakorwil Pamekasan. Acara dibuka oleh Bp. Muhyi, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar rekan-rekan dapat memadukan karir pekerjaan dengan bakat individu yang dimiliki untuk mencapai karir terbaik. Harapannya dengan diselenggarakannya kegiatan ini, para Talenta Make-up Artist Millennial MJC Bakorwil Pamekasan dapat berkarir dan bersaing dengan Make-up Artist di wilayah lain sehingga dapat membangun dan mengangkat image baik Madura kepada khayalak umum.

Menurut Melly Herawati, S.Si dalam penyampaian materinya yang berjudul “Peningkatan Softskill Pelayanan terhadap Pelanggan”, dalam melaksanakan profesi sebagai Make-up artist, Talenta wajib dapat mempromosikan potensi diri dan memberikan tarif pelayanan kepada para pelanggan. Kepercayaan diri merupakan bekal penting dalam mempromosikan potensi diri. Materi lainnya disampaikan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur dengan tema “Pengembangan Potensi Diri Perempuan Muda Indonesia”.

Pada akhir acara, Tenaga ahli Make-up Artist (Iga Herlinda Arifany) memberikan pendampingan dan bimbingan kepada masing-masing Talenta Make-up artist dalam praktek membuat tampilan tata rias terhadap wajah model atau wajah diri sendiri. (bkw4)