bakorwil4@jatimprov.go.id -

Rapat Koordinasi Rencana Tindak Lanjut Pembangunan Jalan Lingkar Selatan di Madura

Pamekasan - Dalam upaya percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Madura, Bakorwil Pamekasan bersama Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jatim-Bali, serta Dinas dan Badan Pemerintah Kabupaten terkait di wilayah Madura mengadakan kegiatan rapat koordinasi "Rencana Tindak Lanjut Pembangunan Jalan Lingkar Selatan di Madura". Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 21 Oktober 2021 bertempat di ruang rapat Trunojoyo Bakorwil Pamekasan.

Acara dibuka oleh Bp. Andrian Luthfi, S.T. selaku Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bakorwil Pamekasan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar pembangunan ini bisa segera terealisasikan setelah sebelumnya terdapat kendala dengan adanya pandemi virus Covid-19.

Kawasan prioritas di wilayah Madura adalah salah satu bagian dari apa yang tertuang dalam Perpres 80 Th. 2019. Diperlukan dukungan dan kontribusi dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten untuk mewujudkan Jalan Lintas Selatan di Madura. Sehingga dengan adanya Jalan Lingkar Selatan (JLS) ini diharapkan mampu mendongkrak ekonomi di wilayah Madura, karena distribusi logistik maupun transportasi akan menjadi lebih mudah dan cepat. (bkw4)