• PPID PEMBANTU BAKORWIL PAMEKASAN
  • Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

PROSEDUR PERMOHONAN INFORMASI

MEKANISME PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK

  1. Pemohon informasi datang ke desk layanan informasi mengisi formulir permintaan informasi        dengan melampirkan foto copy KTP pemohon dan pengguna informasibagi lembaga        publik/ormas dilengkapi foto copy akta pendiriansurat keterangan terdaftar di Bakesbangpol        Provinsi Jawa Timursetempatsurat keterangan domisili lembaga publikormas.     
  2. Maksud dan tujuan permintaan informasi harus jelas penggunaannnya
  3. Petugas memberi  tanda bukti penerimaan permintaan  informasi publikkepada pemohon        informasi publik.
  4. Petugas memproses permintaan pemohon informasi publik sesuai dengan formulir         permintaan informasi publik yang telah ditandatangani oleh pemohon informasi publik.
  5. Petugas menyerahkan informasi sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna informasiJika informasi yang diminta masuk dalam kategori        dikecualikanPPID menyampaikan alasan sesuai dengan keterangan perundangan yang berlaku.
  6. Petugas memberikan Tanda bukti Penyerahan informasi Publik kepada pengguna informasi  publik.
  7. Membukukan dan mencatat

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN

  1.  Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik dilakukan       setelah pemohon informasi memenuhi    persyaratan yang telah ditentukan.
  2. Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh ) hari sejak diterima permintaan        Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPIDakan menyampaikan pemberitahuan        yang berisikan informasi yang diminta berada dibawah penguasaannya atau tidak.        Dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 ( tujuhhari kerja.
  3. Penyampaian/pendistribusian/penyerahan informasi publik kepada pemohon informasi       publik dilakukan secara langsung,  dengan menandatangani berita acara penerimaan       informasi publik.
  4. Jika permohonan informasi diterimamaka dalam surat pemberitahuan juga dicantumkan       materi informasi yang diberikan, format informasiapakah dalam bentuk softcopy atau       data tertulisApabila dibutuhkan untuk keperluan penggandaan menjadi tanggung jawab       atau beban pemohon informasiBila permintaan  informasi ditolakmaka dalam surat        pemberitahuan dicantumkan alasan  penolakan  berdasarkan UU KIP

BIAYA/TARIF

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi menyediakan informasi publik secara gratis (tidak dipungut biaya), edangkan untuk penggandaan, pemohon/pengguna informasi public dapat melakukan penggandaan/fotocopy sendiri di sekitar gedung Dinas Kominfo Prov Jatim atau biaya penggandaan ditanggung oleh pemohon informasi.

Halaman Lainnya
Download Regulasi

Download Regulasi

22/03/2021 13:11 - Oleh Administrator - Dilihat 31 kali
Informasi Berkala

A Informasi tentang profile Badan Publik :   Informasi tentang kedudukan, domisili dan alamat lengkap View Struktur&n

22/03/2021 13:08 - Oleh Administrator - Dilihat 49 kali
Laporan Akses Informasi

Laporan Akses Informasi

22/03/2021 13:07 - Oleh Administrator - Dilihat 24 kali
Informasi Setiap Saat

Informasi Setiap Saat

22/03/2021 13:06 - Oleh Administrator - Dilihat 24 kali
Informasi Serta Merta

Informasi Serta Merta

22/03/2021 13:05 - Oleh Administrator - Dilihat 24 kali