• PPID PEMBANTU BAKORWIL PAMEKASAN
  • Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

PROSEDUR PERMOHONAN INFORMASI

MEKANISME PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK

  1. Pemohon informasi datang ke desk layanan informasi mengisi formulir permintaan informasi dengan melampirkan fotocopyKTP pemohon dan pengguna informasibagi lembaga publik/ormas dilengkapi foto copy akta pendiriansurat keterangan terdaftar di Bakesbangpol Provinsi Jawa Timursetempatsurat keterangan domisili lembaga publikormas.     
  2. Maksud dan tujuan permintaan informasi harus jelas penggunaannnya
  3. Petugas memberi  tanda bukti penerimaan permintaan  informasi publikkepada pemohon informasi publik.
  4. Petugas memproses permintaan pemohon informasi publik sesuai dengan formulir permintaan informasi publik yang telah ditandatangani oleh pemohon informasi publik.
  5. Petugas menyerahkan informasi sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna informasiJika informasi yang diminta masuk dalam kategori dikecualikanPPID menyampaikan alasan sesuai dengan keterangan perundangan yang berlaku.
  6. Petugas memberikan Tanda bukti Penyerahan informasi Publik kepada pengguna informasi  publik.
  7. Membukukan dan mencatat

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN

  1.  Proses penyelesaian untuk memenuhi permintaan pemohon informasi publik dilakukan setelah pemohon informasi menuhi persyaratan yang telah ditentukan.
  2. Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10(sepuluh ) hari sejak diterima permintaan  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPIDakan menyampaika  pemberitahuan yang berisikan informasi yang  minta berada dibawah penguasaannya atau tidak. Dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuhhari kerja.
  3. Penyampaian/pendistribusian/penyerahan informasi publik kepada pemohon informasi       publik dilakukan secara langsugdengan menandatangani berita acara penerimaan       informasi publik.
  4. Jika permohonan informasi diterimamaka dalam surat pemberitahuan juga dicantumkan materi informasi yang diberikan, format informasiapakah dalam bentuk softcopy atau data tertulisApabila dibutuhkan untuk keperluan penggandaan menjadi tanggung jawab atau beban pemohon informasiBila permintaan  informasi ditolakmaka dalam surat pembritahuan dicantumkan alasan  penolakan  berdasarkan UU KIP

BIAYA/TARIF

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi menyediakan informasi publik secara gratis (tidak dipungut biaya), edangkan untuk penggandaan, pemohon/pengguna informasi public dapat melakukan penggandaan/fotocopy sendiri di sekitar gedung Dinas Kominfo Prov Jatim atau biaya penggandaan ditanggung oleh pemohon informasi.

Halaman Lainnya
Download Regulasi

Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 Permendagri Nomor 3 Tahun 2017 Perkip Nomor 1 Tahun 2010 Perkip Nomor 1 Tahun 2013 Pergub Nomor 8 Tahun 2018

22/03/2021 13:11 - Oleh Administrator - Dilihat 2260 kali
Informasi Berkala

A Informasi tentang profile Badan Publik :   Informasi tentang kedudukan, domisili dan alamat lengkap View Struktur&n

22/03/2021 13:08 - Oleh Administrator - Dilihat 2464 kali
Laporan Akses Informasi

LAPORAN AKSES INFORMASI LAI BAKORWIL IV PAMEKASAN TAHUN 2021  View LAI BAKORWIL IV PAMEKASAN TAHUN 2022  View LAI BAKORWIL IV PAMEKASAN TAHUN 2023   View&nb

22/03/2021 13:07 - Oleh Administrator - Dilihat 2221 kali
Informasi Setiap Saat

Setiap Badan Publik wajib menyediakan informasi setiap saat yang sekurang kurangnya terdiri atas: 1 Daftar Informasi Publik (DIP)   DIP 2021 View DIP 2

22/03/2021 13:06 - Oleh Administrator - Dilihat 2320 kali
Informasi Serta Merta

A Setiap Badan Publik yang memiliki kewenangan atas suatu informasi yang dapat mengancam hajat hidup orang banyak dan ketertiban umum dan/atau Badan Publik yang berwenang memberikan

22/03/2021 13:05 - Oleh Administrator - Dilihat 2260 kali