August 1, 2021

RAKOR PROGRAM TENAGA KERJA

1 min read

RAKOOR“TKI PASCA/PURNA”

Tantangan yang di hadapi oleh Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota saat ini adalah angka pengangguran yang samakin tinggi, utamanya di Jawa Timur. 
Ketersediaan lapangan kerja dalam negeri masih terbatas. Kondisi seperti inilah yang menyebabkan minat untuk menjadi TKI akan meningkat. Sedangkan pelayanan penempatan tenaga kerja luar negeri dirasakan masih cukup sulit sehingga terjadi praktek-praktek penempatan TKI ilegal.

Maka dari itu Kepala Bakorwil PamekasanDR. Drs. SHOFWAN, SH, M.Si dalam sambutannya “Pemerintah atau instansi terkait terus berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap TKI yang kembali ke Indonesia (TKI Purna). Dan di harapkan menjadi wirausaha dan tidak tergiur kembali ke luar negeri, sehingga TKI Purna mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di masyarakat.”

Selain dari itu Kepala Bakorwil Pamekasan juga menyampaikan agarsupaya Kabupaten/Kota untuk menyikapi permasalah TKI Purna ini, yaitu dengan cara menggandeng lembaga keuangan perbankan dan mitra lokal profesional bisnis serta industri.(bkwil4)