June 16, 2021

Workshop Penguatan Usaha KUKM

1 min read

Dalam upaya meningkatkan mutu dan memberdayakan para pelaku usaha kecil menengah, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan Bakorwil Pamekasan menyelenggarakan Workshop Penguatan Usaha KUKM, dengan materi “Fish Nugget dan Toppoki” bertempat di Aula Bakorwil Pamekasan. Jum’at 04/06/21. Peserta workshop adalah para pelaku UKM yang ada di wilayah kerja Bakorwil Pamekasan.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Usaha, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur, Fance indriyamto Asy’ari, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan salah satu program kegiatan dari dinas koperasi UKM provinsi Jawa Timur,  yang bertujuan tujuan untuk menguatkan para pelaku usaha UKM yang ada di Wilayah Kerja Bakorwil Pamekasan, dan berharap setelah adanya pelatihan ini akan menjadikan pelaku usaha yang mandiri, maju dan mampu mengembangkan diri. UKM di Provinsi Jawa Timur berkontribusi banyak terhadap PDRB Jawa Timur. Di tahun 2020 kegiatan UKM di Provinsi Jawa Timur mempunyai kontribusi sebesar 57,25% terhadap pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

Pelaksanaan kegiatan workshop ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, dan setiap peserta yang akan mengikuti pelatihan melewati cek suhu tubuh dengan alat thermogun terlebih dahulu serta tersedia air dan sabun untuk mencuci tangan bagi peserta.(bkw4)