bakorwil4@gmail.com (0324) 322318

Pelantikan FKUB Tingkat Kecamatan se-Pamekasan

Pelantikan forum kerukunan umat beragama (FKUB) tingkat kecamatan se-kabupaten Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati berlangsung khidmat, Kamis (27/1/2022). Momen sakral tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan, Kepala Bakorwil Pamekasan dan perwakilan dari Kemenag Jawa Timur.

Banyak hal yang dititipkan Bupati Pamekasan kepada FKUB. Salah satunya terkait dengan kerukunan dan kemadaian umat beragama, khususnya di Pamekasan. Pihaknya berharap agar organisasi memberikan edukasi dan bimbingan kepada masyarakat agar bisa mengamalkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan dengan baik.

“Saya selalu mengatakan di internal pemerintahan bahwa diantara kita ini tidak ada yang paling terhormat antara satu dengan yang lain, yang membuat kita terhormat karena kita mau berbuat baik, karena merangkul tidak memukul, karena membimbing bukan mencibir,” tanbahnya.

Tantangan umat beragama cukup kompleks. Salah satunya yakni maraknya informasi hoaks yang beredar di masyarakat. Informasi hoaks dapat memicu keretakan masyarakat, termasuk memicu tindakan intoleran dan radikalisme agama.

“Bimbingan dan rajutan persaudaraan atas nama kita sebagai satu bangsa dan satu negara penting untuk terus kita kuatkan. Karena Indonesia itu negara yang aman, damai yang kalau kita syukuri insyaallah pertolongan Allah akan bertambah,” tegasnya.