bakorwil4@gmail.com (0324) 322318

Bimtek Penataan Administrasi Kearsipan

Pamekasan - Dalam meningkatkan pemahaman bagi pengelola arsip serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan tata kelola kearsipan dinamis sesuai kaidah kearsipan perangkat daerah, Bakorwil Pamekasan mengadakan kegiatan bimtek penataan administrasi kearsipan tahun 2021 bertempat di ruang rapat Trunojoyo, Selasa (26/10/2021).

Peserta bimtek berasal dari UPT dan rumah sakit di wilayah Bakorwil Pamekasan. Dra. Diyah Kuswardani, M.M. dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur sebagai narasumber memberikan materi  dengan judul "Penyelenggaraan Tata Kelola Kearsipan Dinamis untuk Mewujudkan Tertib Arsip OPD". Dalam penyampaiannya, beliau mengharapkan agar setiap OPD dapat mengelola arsip dengan tertib, baik arsip aktif maupun inaktif. "Arsip yang frekuensinya sudah menurun harus dipindahkan ke unit kearsipan OPD (Record Center) di sub bagian tata usaha, kemudian apabila arsip tersebut telah menjadi arsip inaktif dan statis harus diserahkan ke lembaga kearsipan daerah provinsi/kab/kota", lanjutnya.

Pada akhir acara dilakukan pelatihan penataan arsip oleh narasumber sebagai implementasi dari materi yang telah disampaikan.(bkw4)