bakorwil4@jatimprov.go.id -

Bakorwil Pamekasan Gelar Shalat Istisqa’

Kekeringan melanda sejumlah daerah di Pamekasan akibat kemarau panjang. Bakorwil Pamekasan menggelar Shalat Istisqa’, memohon hujan agar masyarakat bebas dari bencana kekeringan.

Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor Bakorwil Pamekasan kemarin. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan K.H. Ali Rahbini didapuk menjadi imam.

Sejumlah pejabat mengikuti kegiatan keagamaan tersebut termasuk pelajar SMA dan SMK juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Sebagai seorang beriman ini salah satu upaya mengatasi kekeringan yakni menggelar Shalat Istisqa’ untuk memohon kepada Allah agar turun hujan” kata kepala Bakorwil Pamekasan

Kepala Bakorwil Pamekasan juga mengatakan, bahwa kegiatan serupa juga digelar di sejumlah daerah di Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur menghimbau agar daerah yang mengalami kekeringan menggelar Shalat Istisqa’. Bakorwil Pamekasan menggandeng UPT Provinsi Jawa Timur, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan serta pelajar menggelar salat Istisqo. Semoga apa yang menjadi keinginan diijabah oleh Allah SWT. (Bkw4)