Apel Siaga Bencana dan Pembentukan Kampung Siaga Bencana

BAKORWIL PAMEKASAN – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan apel siaga bencana dan pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) bertempat di lapangan Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin (20/4/2019).

Melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dalam kebencanaan untuk melindungi masyarakat daerah kerentanan bencana dalam hal ini mendukung program Gubernur Jawa Timur dalam Nawa Bhakti Satya yaitu salah satu program Jatim Harmoni.Maka Kabupaten Sumenep menjadi prioritas utama untuk program Madura Cetar lewat pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Kecamatan Saronggi.

Bertindak sebagai inspektur apel siaga bencana di lapangan Saronggi adalah Kepala Bakorwil Pamekasan, Dr. ALWI, M.Hum dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Sekda Kabupaten Sumenep, Kapolsek dan Danramil Saronggi.

Kegiatan apel Tagana ini di ikuti oleh 821 personil Tagana dari 19 Kabupaten / Kota wilayah Jawa Timur serta KSB Kecamatan Saronggi.

Selain dari kegiatan apel juga pengambilan tali asih untuk anggota Tagana untuk triwulan pertama bulan Januari – April 2019.(bkw4)