Monthly Archives: December 2015

RAKOOR DAN EVALUASI KETERISIAN DATA SIPD TAHUN 2015

SIPD(Bakorwil4, 28 Desember 2015) Berdasarkan Permendagri Nomor 8 Tahun 2014, Sistem Informasi Pembangunan Daerah selanjutnya disingkat SIPD adalah suatu sistem yang mendokumentasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat dan bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja pemerintah daerah, merupakan suatu sistem jaringan yang mengumpulkan data secara terpadu di daerah dan pusat sebagai dukungan dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan.

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE 87 TAHUN 2015

Upacara Hari Ibu“…

kalau aku ikut ujian lalu ditanya tentang pahlawan

namamu, ibu, yang kan kusebut paling dahulu

lantaran aku tahu

engkau ibu dan aku anakmu

( Penggalan Puisi IBU karya D. Zawawi Imron)

(Bakorwil4, 22 Desember 2015). Dalam Rangka memperingati Hari Ibu yang ke 87 Tahun 2015, Bakorwil Pamekasan mengadakan Upacara di Lapangan Upacara Bakorwil Pamekasan. Upacara yang diikuti karyawan dan karyawati Bakorwil Pamekasan, UPT. RS. Umum Asy-Syaafi Pamekasan, UPT. Dinas Sosial Pamekasan, UPT. Bina Marga Pamekasan serta UPT. Pengelolaan Sumber Daya Air di Pamekasan berlangsung dengan khidmat.

RAKOOR PENGARUSUTAMAAN GENDER MELALAUI PPRG TAHUN 2015

RAKOOR

(Bakorwil4, 21 Desember 2015) Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender merupakan serangkaian cara dan pendekatan untuk mengintegrasikan perspektif gender di dalam proses perencanaan dan penganggaran. Perencanaan yang responsive gender adalah perencanaan untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender, yang dilakukan melalui pengintegrasian pengalaman aspirasi, kebutuhan, potensi dan penyelesaian permasalahan perempuan dan laki-laki.